Thursday 8 July 2010

PREDIKSI PEMENANG FINAL PIALA DUNIA 2010

Carles Puyol menciptakan gol yang mengantar Spanyol ke final Piala Dunia 2010 untuk melawan Belanda, setelah pada pertandingan semifinal merebut kemenangan 1-0 atas Jerman di Durban, Kamis (8/7) dini hari WIB. Bek tengah klub Barcelona itu menyundul bola dari jarak 10 yard menyambut tendangan pojok dari Xavi 17 menit sebelum pertandingan berakhir untuk mengantar juara Eropa itu ke final Piala Dunia untuk pertamakalinya. Sebelumnya Belanda mencapai final setelah mengalahkan Uruguay 3-2 di Cape Town pada Rabu (7/7) dini hari WIB.
Dengan pertemuan Spanyol dan Belanda tersebut, akan lahir juara baru pada Piala Dunia untuk pertamakalinya, sejak Prancis merebut kemenangan di negaranya sendiri pada 1998. "Seluruh pemain kami luar biasa, tapi kami masih memiliki satu pertandingan lagi," kata pelatih Spanyol Vicente Del Bosque.
"Kami tahu sepak bola Belanda dan pertandingan akan sangat berat di final nanti."
Pelatih Jerman Joachim Löw mengatakan, "Selamat untuk Spanyol. Saya percaya mereka akan menjadi juara dunia, mereka yang terbaik selama dua atau tiga tahun terakhir."
Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer meratapi permainan di bawah standar yang diperlihatkan tim Jerman. "Spanyol sudah menyelesaikan pekerjaan rumah mereka dan membatasi peluang-peluang kami," kata Neuer.
Kapten tim Jerman Philipp Lahm menambahkan, "Kami sudah merencanakan banyak hal, tapi tidak terwujud."
Del Bosque membuat kejutan sebelum pertandingan dengan mencadangkan pemain depan klub Liverpool, Fernando Torres, dan memainkan pemain muda Barcelona, Pedro.
Hal itu membuat pencetak gol terbanyak turnamen David Villa bisa bermain dari tengah dan perubahan tersebut hampir membuahkan hasil saat pertandingan baru berlangsung enam menit.
Pedro masuk dari sayapnya dan mengelindingkan bola di belakang pertahanan Jerman dan Villa berlari menyambutnya tapi harus meluncur untuk melepaskan tembakan sebelum dimentahkan Neuer.
Spanyol seharusnya bisa unggul pada menit ke-14 setelah Iniesta menyilangkan bola dari sisi kanan yang disambut sundulan keras Puyol namun bola melambung di atas mistar gawang.
Selengkapnya

No comments:

Post a Comment