Thursday 24 June 2010

enkripsi honey pot

Honeypot merupakan sumber sistem informasi yang bersifat terbuka (opensif) yang memfocuskan pada proses pemgumpulan informasi tentang aktifitas ilegal si Attacker yang mencoba menyusup dan mengeksplorasi authorisasi system komputer (server).
Dengan Honyepot kita bisa mengetahui tingkah laku si Attacker diantaranya : port yang diserang, perintah2 yang dipergunakan, dan jenis aktifitas lainnya yang bisa direkam.
Honeypot akan melindungi server asli yang kita miliki... krn kita mendirikan server palsu yang tanpa disadari sebenarnya si Attacker sedang menyerang sistem yang bukan sebenarnya... sehingga terperangkap.


APA TUJUAN ENKRIPSI HONEY POT ?

. Pendeteksian Dini (Early Detection).
Metode inilah yang akan memberitahukan & mengingatkan kita pada serangan-serangan terhadap system server oleh orang-orang yang tidak memiliki otoritas.

. Pendeteksian Ancaman Baru (New Threat Detection)
Metode ini merupakan medote yang digunakan utk mengathui ancaman2 baru beserta teknik2 penyerangan baru yang digunakan oleh si Attacker dalam usaha untuk mendapatkan 'Escalating Priviledge'.

. Mengenel Si Attacker (Know Your Enemy)
Metode yang digunakan untuk mengetahui siapa si Attacker sesungguhnya, apa yang dikerjakan oleh Attacker juga metode serta teknik yang dipergunakan.

. Menyelamatkan System (Safe The System)
Metode yang digunakan utk menjebak si Attacker sehingga Attacker berusaha tetap melakukan tindakan hanya pada Honeypot system sehingga server asli tetap dalam kondisi yang aman (-- not 100% secure)

. Mengacaukan Pola Fikir Attacker (Make a crodit Attacker Logic)
Meteode yang membuat pola fikir Attacker menjadi bingung dalam menghapi pola system network yang tidak sebenarnya.


. Membagun Pertahanan (Building System Defense)
Honeypot yang dibangun akan memberikan pertahanan yang lebih bagus dikarenakan si Attacker tidak akan langsung melakukan penyerangan terhadap server sesungguhnya.


. Mencegah Proses Hacking (Hacking Process Prevention)
System pertahanan yang kita tanam dan kita bangun akan mengurangi serangan terhadapat proses hacking.

 

No comments:

Post a Comment